7 Cara Pengobatan Diabetes Yang Tepat

7 Mar 2015

Ketika anda bertanya bagaimana cara pengobatan yang tepat untuk membasmi penyakit diabetes dari tubuh maka 7 jawaban berikut bisa menjadi salah satu jalan keluarnya.

Cara pengobatan diabetes tepat sasaran butuh pengorbanan

Cara pengobatan diabetes tepat sasaran butuh pengorbanan

Pertama, para penderita diabet harus berani berkorban , baik secara ikhlas ataupun terpaksa. Pengorbanan yang dilakukan bisa dalam bentuk mencari informasi yang akurat, membeli produk, meluangkan waktu untuk berkonsultasi pada ahli pengobatan dan lain sebagainya.

Tanpa adanya pengorbanan maka tak akan datang kesembuhan, bahkan ketika anda sudah berkorban pun belum tentu bisa langsung sembuh. Itu hanya bagian dari perjuangan dengan resiko gagal atau sukses.

Kedua, punya keyakinan tinggi untuk sembuh. Seorang penderita diabet ibarat orang yang tenggelam di dasar sungai. Jika dia telah meyakini tak mungkin bisa bangkit lagi maka selamanya akan tetap berada di dasar sungai tersebut. Untuk bisa kembali bangkit dalam melawan ancaman maut maka tak ada pilihan lain selain melawan arus dan mengerahkan segala upaya untuk membuat lompatan yang belum pernah dilakukan.

Ketiga, pengobatan diabetes yang tepat tak akan pernah ditemukan secara tiba tiba. Tanpa adanya ikhtiar kuat secara sungguh sungguh maka sangat kecil kemungkinannnya seorang penderita diabet menemukan jalan keluar yang tepat untuk mengatasi masalahnya. Memandang solusi dengan cara lain ketika uji coba pertamanya gagal, keduanya gagal dan kesekian kalinya gagal akan mengantarnya pada cara pengobatan terbaik yang belum pernah dijalaninya.

Keempat, tidak setengah hati dalam mengambil tindakan. Ada fenomena menarik ketika seorang penderita takut memakai produk atau layanan pengobatan yang ditawarkan. Belum apa apa sudah curiga, takut tidak manjur, takut tidak efektif dan bentuk bentuk ketakutan lainnya.

Parahnya lagi mereka terlibat perselisihan dengan penyedia layanan pengobatan atau penjual obatnya, bahkan marah marah meski belum membeli produk yang dijual. Tentu itu merupakan kejadian yang lucu dan sangat menggelikan, sebab seorang penderita tak akan pernah tahu kehebatan dari obat atau jasa pengobatan hingga mereka mencobanya secara total.

Kelima, melakukan introspeksi secara obyektif. Percaya atau tidak datangnya penyakit tidak semata mata didasarkan pada kajian ilmu medis semata. Penyakit yang ada pada manusia juga bisa bentuk lain dari teguran Tuhan yang mengandung banyak pelajaran, agar manusia belajar bersyukur dan belajar mengingat kembali kesalahan kesalahan yang mungkin saja telah dilupakan.

Kesadaran untuk memahami bahwa Alloh lebih tahu dengan semua kondisi hambaNya merupakan bentuk dari ketakberdayaan manusia dihadapan Sang Penguasa Kehidupan dunia akhirat. Dengan melakukan evaluasi diri secara utuh maka peluang menikmati pengobatan diabetes yang paling tepat akan terbuka secara ajaib untuk membebaskan diri dari penyakit.

Keenam, bersedia mencoba cara pengobatan baru. Pada saat cara yang pertama tidak efektif maka tak ada salahnya untuk mengubah strategi baru dengan keyakinan baru pula. Sebagian penderita telah terpenjara oleh rasa trauma akibat kegagalan demi kegagalan yang menimpanya.

Namun hal yang perlu dicatat adalah bahwa ahli pengobatan terhebat di dunia pun bisa gagal dalam menangani masalah diabetes, jadi tidak menutup kemungkinan seorang ahli ternama tidak secara otomatis menjadi perantara bagi kesembuhan penyakit diabetes yang anda alami.

Ketujuh, jangan pernah melupakan doa. Apapun agama anda atau keyakinan yang anda anut maka berdoa menjadi perkara wajib agar pengobatan diabetes yang tepat bisa berdampak pada kesembuhan anda. Saat segala upaya telah ditempuh maka kepasrahan terbaik adalah dengan menyerahkannya kepada Sang Pencipta.

Doa tidak dilakukan ketika upaya telah berakhir, namun doa harus dipanjatkan sebelum , selama dan sesudah proses pengobatan. Karena seluruh manusia harus yakin bahwa kesembuhan itu ditentukan oleh Tuhan, yang akan diberikan kepada siapa saja yang tak pernah lelah dalam berusaha.

Apakah anda merasa ulasan ini berguna, menarik atau bermanfaat bagi diri anda dan juga sahabat anda? Mari tambahkan kebaikan dengan berbagi tulisan ini, sahabat anda menunggu tindakan positif yang datang dari ketulusan hati. Terima kasih


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post